Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Analis Yakin 12 Juta 'iPad Baru' Akan Ludes

Kompas.com - 23/03/2012, 11:19 WIB

KOMPAS.com - Hanya empat hari setelah peluncuran, iPad baru telah terjual 3 juta unit. Ini berarti, Apple berhasil memasarkan iPad generasi ketiga sebanyak 750.000 unit per hari.

Laris manisnya iPad baru membuat para analis memprediksi hingga akhir kuartal ini iPad baru akan 12 juta unit.

Seperti dilansir All Thing D, analis UBS Maynard Um memprediksi penjualan iPad baru (New iPad) ini akan menjadi lebih besar.

Bahkan, jika tidak ada kekurangan pasokan, Apple diprediksi akan mampu menjual lebih dari 12 juta unit iPad baru dalam tiga bulan ke depan.

Optimisme Um disebabkan karena respon penggemar produk Apple dalam membeli iPad baru. Khusus iPad baru ini, Apple secara serentak menjualnya di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, Swiss, dan Inggris.

Pola penjualan ini berbeda dengan penjualan perdana iPad 2 tahun 2011, yang kala itu hanya digelar Apple di Amerika Serikat.

Pekan ini, iPad generasi tiga akan tersedia di lebih dari 24 negara.

Apple meraup keuntungan lebih dari 20 miliar dollar AS dari hasil penjualan iPad 2 tahun 2011 lalu. Ini berarti, iPad 2 menyumbang seperlima dari seluruh keuntungan perusahaan tahun 2011. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com