Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hacker LulzSec "Lahir Kembali", 171 Ribu Email Militer Diserang

Kompas.com - 29/03/2012, 11:52 WIB

KOMPAS.com - Kelompok Hacker LulzSec mengumumkan kelahiran kembali kelompok ini setelah vakum sejak akhir tahun 2011. Kelompok yang menamakan diri sebagai LulzSec Reborn ini mengklaim telah menyerang 171.000 akun email anggota militer di website MilitarySingles.com.

"Ada beberapa email yang kami serang seperti @us.army.mil, @carney.navy.mil, @gretlakes.cnet.navy.mil, @microsoft.com, dan lainnya," ujar grup ini dalam sebuah catatan yang diposting di website Pastebin.

Pentagon enggan memberi komentar atas klaim dari LulzSec Reborn yang telah menyerang email militer AS.

Sedangkan programmer website MilitarySingles.com sedang melakukan investagi atas klaim dari LulzSec dan mengambil langkah untuk meningkatkan keamanan situs.

"Kami telah memberlakukan serangkaian prosedur keamanan. Terlepas dari apakah klaim tersebut benar atau tidak, kami akan memperlakukannya seolah-olah itu benar," ujar Robert Goebel, CEO dari ESingles Inc, pemilik website tersebut.

Website MilitarySingles.com merupakan website yang didirikan untuk memfasilitasi para tentara yang masih berstatus lajang untuk mendapatkan teman kencan. Goebel mengatakan, situs ini sempat down pada akhir pekan, namun sudah teratasi.

Goebel mengaku heran bagaimana kelompok LulzSec Reborn mendapatkan 171 ribu email dari situsnya. Sedangkan anggota situs tersebut hanya 140 ribu.

"Mungkin LulzSec sedang mencari nama untuk kelompok mereka sendiri. Namun belum tentu email-email yang diserang adalah email anggota website kami. Hanya karena memiliki nama militer dalam emailnya, bukan berarti mereka bisa mengklaim telah menyerang kami," tegas Goebel.

Goebel mengatakan, anggota website ini tak perlu panik, karena jika hacker memang benar telah berhasil menyerang email, password sudah dienkripsi sehingga akun akan aman.

Benarkah LulzSec terlahir kembali?

Kelompok hacker LulzSec merupakan kelompok hacker yang diduga terhubung dengan kelompok hacker dunia yang lebih besar, yakni Anonymous. Sejak Juni 2011, akun Twitter LulzSec tidak aktif, dan sejak saat itu, beberapa anggotanya juga telah ditangkap.

Pesan-pesan terbaru kemudian datang dari akun Twitter baru, yakni @lulzboatR dan mengklaim nama kelompok "LulzSec Reborn". Akun tersebut mulai melakukan posting di Twitter sejak 8 maret 2012 sekaligus memposting video di Youtube berjudul "Lulz Security is Reborn".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com