Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Mulai Kurangi Karyawan?

Kompas.com - 02/04/2012, 14:22 WIB

KOMPAS.com — Yahoo dilaporkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada ribuan karyawannya mulai minggu ini. Selain itu, minggu depan, Yahoo akan mengumumkan rencana restrukturisasi perusahaan.

Seperti dilansir Reuters, kabar ini pertama kali dihembuskan oleh blog teknologi AllThingsD yang mendapatkan informasi dari sumber yang tak disebutkan namanya.

Pengurangan karyawan ini tidak akan dilakukan sekaligus, tetapi secara bertahap. Karyawan Yahoo di bagian produk, riset, dan pemasaran yang akan paling merasakan dampak dari rencana ini.

Yahoo juga dikatakan akan fokus pada bisnis intinya. Artinya, ada potensi pengurangan pada divisi yang dianggap bukan bisnis inti Yahoo.

Sambil menyelesaikan proses PHK, Yahoo akan melakukan penataan ulang organisasi untuk menciptakan sebuah divisi media global, sedangkan pengembangan produk akan pindah ke unit desentralisasi.

Saat ini, Yahoo memiliki 14.000 orang karyawan. Langkah pengurangan karyawan dan restrukturisasi ini akan menjadi langkah siginifikan yang dilakukan oleh CEO baru Yahoo, Scott Thompson.

Mantan Presiden PayPal yang menduduki jabatan CEO Yahoo sejak Januari 2012 ini memang memiliki tugas berat untuk memperbaiki pendapatan Yahoo yang terus merosot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com