Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Pengguna Android Bisa Nikmati Instagram

Kompas.com - 04/04/2012, 05:15 WIB

KOMPAS.com — Hari yang dinanti-nanti pengguna Android pun tiba. Setelah sekian lama hanya bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS, akhirnya aplikasi editing dan sharing foto Instagram resmi tersedia untuk perangkat Android, pada Selasa (3/4/2012).

Instagram memungkinkan penggunanya mengambil foto lalu mengeditnya, menggunakan beberapa filter yang memberikan kesan retro dan unik. Setelah itu, gambar bisa dibagikan ke jejaring sosial Twitter, Facebook, dan Foursquare.

Screenshot Instagram for Android
(1)

Instagram untuk Android dapat digunakan di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 (Froyo) atau di atasnya. Namun sayangnya, saat ini "Instagram for Android" belum dapat digunakan di perangkat tablet.

Instagram untuk Android bisa didapat secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play, dengan ukuran file 12,59 MB. Unduh "Instagram for Android" dari link ini.

Pengguna Android akan bergabung dengan 30 juta pengguna Instagram dari pengguna iOS (iPhone, iPad, iPod touch) yang telah menghasilkan 5 juta foto per harinya.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 1 juta foto yang telah di-upload ke Instagram. Angka ini baru berasal dari perangkat iOS saja. Dengan tambahan jutaan pengguna Android, angka ini tentu akan naik secara drastis.

Instagram dinobatkan oleh Apple sebagai aplikasi terbaik di toko aplikasi online Apple App Store pada Desember 2011. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Screenshot Instagram for Android
(2)

Instagram untuk Android dipamerkan oleh pendirinya di konfrensi South by Southwest (SXSW) 2012 di Texas, Amerika Serikat. Ia mengatakan, Instagram untuk Android akan lebih baik dari iOS.

Seberapa baik Instagram untuk Android? Silakan Anda nilai sendiri! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com