Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Google Tak Yakin Steve Jobs Benci Android

Kompas.com - 05/04/2012, 15:22 WIB

KOMPAS.com — Selama ini, pendiri Apple, Steve Jobs, dikenal sebagai sosok yang membenci sistem operasi Android dari Google.

Steve Jobs disebut tak segan mengeluarkan banyak uang untuk perang dengan Android dan pernah menjuluki Android adalah produk curian. Namun, CEO Google Larry Page tidak yakin bahwa sumpah serapah Jobs benar adanya.

Dalam wawancara dengan Bloomberg Businessweek, Page membicarakan banyak hal tentang bisnis Google dan tentu saja, tentang Android.

Bloomberg Businessweek menanyakan soal kebenaran dalam buku biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson, yang menulis bahwa Jobs menganggap Android sebagai sistem operasi yang mencuri ide-ide iOS.

Page meyakini, kabar itu hanyalah mengejar sensasi belaka. "Anda tentu tak ingin selalu terpaku dengan kompetitor. Anda harus fokus pada kemungkinan lain, dan membuat dunia ini lebih baik lagi," ujar Page.

Ia mengaku punya hubungan dekat dengan Jobs. Ketika pendiri Apple itu sedang sakit, Page sempat berbincang santai dengannya. "Dia mengirim saya e-mail dan berkata, "Hai, bisakah kita bertemu dan berbincang?" Dan saya menjawab, tentu saja aku akan datang."

Page menganggap ajakan Jobs itu sebagai kehormatan karena sang legenda telah mau meluangkan waktu untuk dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com