Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Sudah Bisa di Tablet Android

Kompas.com - 09/04/2012, 09:49 WIB

KOMPAS.com — Beberapa hari yang lalu, saat pertama kali dirilis, Instagram untuk Android hanya tersedia untuk pengguna ponsel Android.

Pengguna tablet Android pun kembali harus menunggu kehadiran aplikasi editing dan sharing foto yang telah 18 bulan tersedia di iPad dan iPhone.

Ternyata mereka tak perlu menunggu terlalu lama, pada Sabtu (7/4/2012) sudah tersedia Instagram versi 1.0.3 yang telah mendukung perangkat tablet Android.

Instagram versi terbaru ini dapat Anda unduh di Google Play dari link berikut ini.

Dengan versi ini berarti Instagram sudah dapat digunakan di tablet-tablet Android, seperti Acer Iconia, Samsung Galaxy Tab, Motorola Xoom, dan HTC Flyer.

Selain itu, perangkat tablet yang tidak memiliki koneksi 3G atau hanya memiliki koneksi Wi-Fi juga sudah dapat menikmati Instagram.

Apabila ponsel atau tablet Anda tidak memiliki memori internal pun sudah dapat menggunakan Instagram karena file aplikasinya dapat diletakkan dan diakses dari SD card.

Kurang dari 24 jam setelah dirilis pada Selasa (3/4/2012), Instagram untuk Android telah diunduh lebih dari 1 juta kali di toko aplikasi online Google Play.

Instagram adalah aplikasi bergerak yang memungkinkan penggunanya mengambil foto lalu mengeditnya menggunakan beberapa filter yang memberikan kesan retro dan unik. Setelah itu, gambar bisa dibagikan ke jejaring sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Foursquare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com