Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Foxconn Ungkap Jadwal Peluncuran iPhone 5

Kompas.com - 11/04/2012, 09:25 WIB

KOMPAS.com - Kepastian kehadiran iPhone keluaran terbaru pada tahun ini semakin terkuak.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan dirilis pada bulan Juni ini, bersamaan dengan acara tahunan Apple WWDC, iPhone generasi selanjutnya dikabarkan akan rilis pada bulan Oktober 2012.

Informasi sepertinya cukup dapat dipercaya karena datangnya dari sumber internal, meski bukan dari karyawan Apple. Adalah Kepala Sumber Daya Manusia (SDM) perusahaan pemanufaktur iPhone Foxconn di Taiyuan, China yang membeberkan jadwal peluncuran smartphone laris tersebut.

Saat ini, Foxconn memang sedang merekrut sekitar 20.000 pekerja untuk membantu lini produksi iPhone terbaru tersebut. Penambahan jumlah pekerja ini seakan mengejar target peluncuran iPhone baru.

Besar kemungkinan iPhone generasi selanjutnya itu akan disebut iPhone 5 atau bisa saja "New iPhone" seperti penamaan iPad terbaru.

Menurut rumor terbaru, iPhone 5 akan diperkuat dengan prosesor A5X, yang juga digunakan pada iPad generasi tiga. Begitu juga dengan RAM-nya yang ditingkatkan menjadi 1GB.

iPhone generasi terbaru juga akan menggunakan chip yang mendukung jaringan 4G LTE, dan bentang layar kabarnya akan diperluas hingga 4,6 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com