Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna HTC One Dapat Bonus Dropbox 25GB

Kompas.com - 20/04/2012, 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - HTC telah meluncurkan dua dari tiga smartphone seri One di Indonesia, pada Jumat (20/4/2012).

Nilai tambah dari HTC One yang tak ditemui dari smartphone Android lainnya, adalah tersedianya media penyimpanan data online (komputasi awan/cloud computing) dari Dropbox sebesar 25GB.

Kapasitas penyimpanan data 25GB itu diberikan gratis selama 2 tahun oleh HTC.

Seperti media penyimpanan hard disk, Dropbox bisa digunakan untuk menyimpan dokumen perkantoran, musik, video, aplikasi dan sebagai. Semua data itu bisa diakses dan diedit.

Pengguna tak perlu lagi memikirkan soal ruang penyimpanan data. Apalagi, Dropbox juga bisa di-install pada perangkat komputer atau notebook. Dropbox juga akan membuat folder khusus di komputer.

Jika Anda sudah punya akun Dropbox, misalnya mengambil layanan penyimpanan gratis 2GB, maka kapasitas Anda akan bertambah 25GB menjadi 27GB.

Ketika nanti penggunaan HTC One sudah melebihi 2 tahun, maka kapasitas Dropbox tidak akan berkurang atau hilang.

Head of Product Marketing HTC Indonesia Samudero Seto, mengatakan, data-data yang tersimpan di Dropbox HTC One tetap bisa diakses ketika sudah lewat 2 tahun. "Hanya saja, pengguna sudah tidak bisa lagi meng-upload data ke Dropbox," ujar Samudero.

Dokumen Microsoft Word yang diedit misalnya, sudah tidak bisa disimpan di Dropbox yang kadaluarsa. Kecuali, jika pengguna memperpanjang kontrak ruang penyimpanannya di Dropbox.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com