Ekstrak Daun Shiso untuk Mengatasi Flek Hitam - Kompas.com

Ekstrak Daun Shiso untuk Mengatasi Flek Hitam

Kompas.com - 26/04/2012, 10:31 WIB

 KOMPAS.com - Kulit wajah yang lembut dan mulus merupakan salah satu kriteria wajah yang diinginkan oleh semua perempuan di dunia. Sayangnya, masalah hiperpigmentasi atau flek hitam sering muncul di beberapa bagian wajah perempuan.

"Hiperpigmentasi disebabkan karena adanya melanin dalam kulit, dan bisa terjadi pada semua orang, khususnya perempuan. Penyebabnya karena berbagai faktor seperti genetik, dan faktor lingkungan yang kurang sehat," tukas dr Abraham Arimuko, SpKK, saat launching produk Moisture White Shiso dari The Body Shop di Patio Function House, Jakarta, Rabu (25/4/2012) lalu.

Rangkaian produk ini merupakan rangkaian perawatan wajah yang khusus diformulasikan untuk kulit Asia dengan bahan dasar ekstrak daun shiso. Daun shiso merupakan daun asli dari Jepang yang dikenal bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin A dan C. Dalam dunia kecantikan, ekstrak daun ini digunakan untuk mengatasi gejala awal hiperpigmentasi yang bisa terjadi di wajah perempuan. Daun ini juga bisa dimakan karena mengandung bahan antiperadangan yang berguna untuk tubuh.

Selain mengandung ekstrak daun shiso, produk pelembab ini juga mengandung vitamin C, akar manis (liquorice), lidah buaya organik, dan soya oil organik, yang berfungsi memberikan relaksasi pada kulit sekaligus melembabkannya.

Ekstrak daun shiso efektif untuk membatasi tanda awal terjadinya hiperpigmentasi, bahkan sebelum proses hiperpigmentasi ini dimulai. Caranya bukan dengan menekan produksi melanin di kulit, melainkan dengan membatasi produksi enzim tirosinase yang bertugas untuk membentuk melanin pada jaringan kulit. Dengan pembatasan produksi enzim, maka pigmentasi kulit tidak akan berlebihan. Secara keseluruhan, produk ini juga meningkatkan kecerahan dan meratakan warna kulit wajah, melembabkan, menghaluskan, serta melindungi kulit dari efek buruk lingkungan.

Rangkaian Moisture White Shiso ini terdiri atas Cleansing Powder, Foaming Facial Wash, Make-up Cleansing Oil, Moisturising Essence I dan II, Eye Serum, Whitening Serum, Whitening Moisture Milk, Whitening Night Treatment, Whitening Treatment Mask, Concentrated Target Perfector, Perfecting Foundation SPF25/PA++, dan BB Cream. Seluruh rangkaian Moisture White Shiso akan mulai dipasarkan pada 3 Mei 2012 mendatang.

EditorDini
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM