Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel BlackBerry 10 Dirilis Oktober 2012?

Kompas.com - 27/04/2012, 17:12 WIB

KOMPAS.com - Ponsel besutan RIM, Blackberry saat ini sedang mendapat sorotan karena kemampuan sistem operasinya (operating system-OS) dianggap tidak dapat bersaing dengan OS yang digunakan para kompetitor.

Merespon hal ini, RIM telah menyiapkan OS baru yang lebih baik dengan berbagai pembaruan, yaitu BlackBerry 10.

Meski demikian, perangkat BlackBerry dengan sistem operasi tersebut tak kunjung datang.

Kabar terakhir yang dihembuskan oleh N4BB menyebutkan BlackBerry London, perangkat pertama yang memakai OS BlackBerry 10, akan diumumkan pada Agustus 2012. Kemudian, perangkat tersebut akan dirilis pada Oktober 2012.

Prototipe tampilan BlackBerry London maupun bocoran fitur dan antarmuka BlackBerry 10 sebenarnya telah beredar sejak lama di internet.

Menanggapi rumor tersebut, CEO RIM Thorsten Heins menjelaskan pihaknya masih tenang-tenang saja. "Kita akan melihat perangkat dengan OS BlackBerry 10 akhir tahun ini," kata Heins singkat.

Kabar peluncuran BlackBerry 10 ini bisa jadi benar karena selaras dengan pernyataan Thorsten sendiri yang mengatakan bahwa perangkat BlackBerry 10 akan hadir pada semester kedua 2012.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com