Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

HD Spywatch, Kamuflase Kamera dalam Rupa Jam Tangan

Kompas.com - 02/05/2012, 10:29 WIB

Semakin majunya jaman, dan berkembangnya teknologi tak dapat dipungkiri membawa perubahan dalam perilaku hidup manusia. Munculnya beragam perangkat komputer, gadget, hingga perangkat multimedia seperti kamera, tak pelak membuat tingkat kebutuhan akan perangkat semacam ini seolah-olah melonjak bak meteor.

Kamera salah satunya. Rupa-rupa bentuk dari kamera saat ini beredar di pasaran. Mulai dari kamera manual, kamera digital, hingga perangkat camcorder yang mampu merekam video.

Bermacam bentuk dan pengembangan dari kamera pun bemunculan. Salah satu contohnya adalah kamera pengintai. Kamera pengintai adalah kamera yang diletakkan pada perangkat-perangkat tertentu dan fungsinya disamarkan atau dikamuflasekan menjadi perangkat tertentu, seperti pena, jam tangan, jam meja, kotak tisu, kunci mobil, kancing, korek api, asbak, kacamata, bahkan dasi.

Teknologi HD

Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah kamera pengintai berbentuk jam tangan. Secara tampilan tidak berbeda dengan jam tangan pada umumnya. Namun yang membuatnya istimewa, jam tangan ini mampu merekam video dengan teknologi HD. Kualitas gambar yang dihasilkan tak kalah dengan camcorder yang beredar di pasaran. Selain mampu merekam video HD, perangkat yang bernama HD Spywatch ini juga dapat digunakan untuk mengabadikan foto dengan output jpeg, yang mampu menghasilkan resolusi 1600x1200.

Cara Penggunaan

Video
Penggunaan HD Spywatch sangatlah mudah. Untuk menyalakan, anda tinggal tekan dan tahan tombol on/off, hingga lampu indikator menyala berwarna ungu, lalu berubah menjadi biru. Pada saat lampu indikator berwarna biru, tekan tombol on/off 1x (tidak di tahan), lampu indikator akan berkedip 3x lalu padam, menandakan bahwa spywatch sudah dalam keadaan merekam video.

Foto
Pada saat lampu indikator berwarna biru (video mode), tekan tombol mode 1x untuk memindahkan ke mode foto. Lampu indikator akan berubah menjadi merah, dan lanjutkan dengan menekan tombol on/off 1x untuk melakukan pengambilan gambar.
Untuk mematikannya, Anda cukup menekan tombol on/off, hingga lampu indikator berwarna merah berkedip 3x lalu padam.

Kualitas video maupun foto yang dihasilkan pada kondisi ruang dengan ketersediaan cahaya mencukupi, hasilnya tidak kalah dengan kamera saku digital lainnya. Namun memang harus diakui, HD Spywatch belum bisa diandalkan dalam ruang yang minim cahaya (malam hari), dikarenakan belum adanya perangkat flashlight di dalamnya.

Koneksi USB
Untuk mentransfer atau memindahkan foto dan video yang sudah direkam, dapat menggunakan kabel USB yang secara otomatis terhubung dengan perangkat komputer.  Bila ingin menambah daya, alat ini juga sudah dilengkapi fitur charging (baterai Lithium seperti ponsel) sehingga tidak memerlukan baterai tambahan untuk menghidupkannya.

Bagi Anda yang tertarik dengan keunikan dan kecanggihan dari HD Spywatch ini, Anda cukup menebusnya dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 580.000,00. Kunjungi segera http://kamerapengintai.com/ untuk pemesanan dan informasi selengkapnya. (Advertorial)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com