Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 808 PureView Mulai Dipasarkan di Rusia dan India

Kompas.com - 04/05/2012, 20:52 WIB

KOMPAS.com - Nokia dalam sebuah rilis yang dikutip BGR.com menyatakan akan mulai memasarkan Nokia 808 PureView sejak Mei 2012. Negara yang mendapat kesempatan pemasaran perdana produk ini adalah Rusia dan India.

Nokia 808 PureView diperkenalkan oleh Nokia sejak Februari 2012, di acara Mobile World Congress 2012 (MWC) di Barcelona. Baru diluncurkan, produk ini telah mendapat dua penghargaan, yakni Best Mobile Device dalam acara MWC dan Best Imaging Innovation for 2012 dari Technical Image Press Association (TIPA).

"PureView melengkapi pengalaman imaging Nokia pada industri smartphone dan Nokia tidak akan berhenti disini. Kami akan terus mengembangkan PureView untuk masa depan smartphone dengan mengembangkan revolusi pengalaman imaging pengguna," jelas Jo Harlow, Head of Smart Devices Nokia.

Nokia 808 PureView yang berbasis Symbian Nokia Belle dilengkapi kamera 41 megapiksel dengan optik Carl Zeiss dan teknologi oversampling piksel baru. Dengan resolusi standar (5 hingga 8 megapiksel), kamera ini mampu melakukan zoom dan menangkap 7 piksel informasi, menjadi satu piksel untuk hasil foto yang tajam. Sedangkan pada resolusi tinggi (38 megapiksel), kamera ini mampu menangkap gambar, melakukan zoom, reframe, crop, dan resize, dengan mengekspos rincian yang sebelumnya tidak terlihat.  

Nokia 808 PureView juga dilengkapi full HD 1080p video recording dan playback dengan 4 kali lossless zoom. Ponsel ini juga merupakan produk pertama yang menggunakan teknologi Nokia Rich Recording. Teknologi ini mampu merekam audio sekelas kualitas CD, yang sebelumnya hanya dapat dilakukan dengan mikrofon eksternal.

Ponsel ini juga memiliki fitur eksklusif teknologi PureView Dolby Headphone, yang mengubah konten stereo menjadi pengalaman personal surround sound di setiap headphone Nokia dilengkapi Dolby Digital Plus untuk playback 5.1 channel surround sound.


Sumber : BGR.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com