Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ponsel Pesaing Samsung Galaxy S III

Kompas.com - 07/05/2012, 11:10 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S III telah resmi dirilis pada awal Mei 2012. Ada 10 ponsel yang siap menyaingi ponsel termutakhir besutan vendor Korea Selatan tersebut.

Berikut 10 ponsel pesaing Samsung Galaxy S III:

1. Apple iPhone 5
Sesuai kebiasaan, Apple diramalkan akan mengeluarkan iPhone terbarunya di 2012 ini. Menurut analis, perangkat itu akan mengalami perubahan desain dan akan meluncur Oktober 2012.

Salah satu bocorannya, bentuknya akan mirip Apple Magic Mouse. Rumor sebelumnya, iPhone generasi terbaru juga akan diperkuat dengan prosesor A5X, yang juga digunakan pada iPad generasi tiga.

Sedangkan RAM-nya akan ditingkatkan menjadi 1GB. Bentang layarnya juga konon akan diperluas hingga 4,6 inci. Tapi soal layar ini, masih diperdebatkan.

apple-iphone-4S

2. Asus Padfone
Ini adalah salah satu karya terbaik Asus yang akan dirilis bulan Mei 2012. Vendor asal Taiwan ini bakal merilis all in one smartphone, tablet dan netbook dalam satu paket.

Untuk bagian smartphone-nya Asus dikabarkan akan menawarkan perangkat dengan layar 4,3 inci, prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 dan OS Android Ice Cream Sandwich.

Sementara tabletnya akan berukuran 10,1 inci dan dukungan SIM card yang bisa digunakan untuk akses internet di jaringan 3G. Dengan papan ketik (keyboard) tambahan, perangkat ini pun siap menjadi netbook, seperti Asus Transformer.
asus
3. BlackBerry London
Ini adalah ponsel terbaru besutan RIM dengan OS BlackBerry 10. Prototipe tampilan BlackBerry London maupun bocoran fitur dan antarmuka BlackBerry 10 sebenarnya telah beredar sejak lama di internet.

Kabar terakhir yang dihembuskan oleh N4BB menyebutkan BlackBerry London, perangkat pertama yang memakai OS BlackBerry 10, akan diumumkan pada Agustus 2012. Kemudian, perangkat tersebut akan dirilis pada Oktober 2012.
bb
4. Fujitsu
Fujitsu ternyata diam-diam juga membuat smartphone yang ternyata masih dirahasiakan namanya. Ponsel ini dikabarkan akan memakai prosesor Tegra 3, OS Android Ice Cream Sandwich dan kamera 13,1MP.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com