Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warren Buffet Enggan Beli Saham Facebook

Kompas.com - 09/05/2012, 16:37 WIB

KOMPAS.com - Facebook akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada 18 Mei 2012. Namun, salah satu orang terkaya, Warren Buffet, enggan membeli saham Facebook.

Pernyataan tersebut terungkap saat CEO dan Co-Founder Facebook Mark Zuckerberg sedang meminta nasehat ke CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett. Kedua orang hebat ini memang berbincang selama berjam-jam tentang investasi dan bisnis Facebook ke depan.

Buffet juga memberikan bimbingan kepada Zuckerberg bagaimana situs jejaring sosial bisa menjadi besar, meski dengan beberapa saham yang dimiliki oleh masyarakat. Namun ujungnya, Buffet pun tidak berminat membeli saham Facebook, meski dia memiliki banyak produk investasi.

"Kami tidak akan pernah membeli saham Facebook saat IPO," kata Buffet kepada CNN.

Hal ini sebenarnya lebih terkait prinsip Buffet untuk tidak membeli saham saat IPO. Ia selalu menyarankan orang untuk tidak membeli saham berdasarkan headline di surat kabar.

Di sisi lain, Buffet memuji Facebook. "Facebook itu luar biasa. Orang akan merasa senang bahwa Facebook bisa IPO," kata Buffet kepada CNBC.

Buffet juga menyangkal bahwa IPO Facebook adalah awal dari sebuah "gelembung" yang akan pecah, sama seperti yang terjadi pada 1999 hingga 2001.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com