Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Mobile Games Developer War 3

15 Developer Game Siap "Manggung" di Malioboro

Kompas.com - 16/05/2012, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 15 tim pengembang aplikasi akan mempresentasikan game hasil karyanya di depan pengunjung Malioboro Mall, Yogyakarta, pada Minggu (20/5/2012).

Mereka adalah para finalis kompetisi pembuatan game untuk platform Nokia S40 bertajuk Mobile Games Developer War 3 yang kini telah mencapai tahap akhir.

Para finalis ini akan memperkenalkan game mereka, tak hanya kepada pengunjung mal di Yogyakarta, tetapi juga baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut.

Selain itu, peserta juga diharuskan mempresentasikan game-nya di depan para juri.
 
Kompetisi untuk para pengembang aplikasi game ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada (Himakom UGM) dan Nokia Developer.

Lima belas tim yang akan melaju ke babak final merupakan saringan dari 93 tim pengembang atau developer aplikasi yang mengikuti kompetisi ini.

Berikut 15 tim yang lolos ke final:

No

Nama Tim

Game

1

SingoMalang

Surti dan Tejo

2

Ayam Saus Kecap

Kingdom Chronicles

3

Boyo Team

Math Book

4

Dyon Force

30 Days Romusha

5

HCT

Battle in the Ravine

6

ORI

Krupuk

7

Ridiculously Photogenic Boys

Terminal Semrawut

8

Own Games

Railway Rush

9

Chocoarts

Jago Kabo

10

TKF201

Fly to the Dream

11

Org.Com

Jonk!

12

Elventales

Chase Burger

13

Blue Beard

Like a Jones

14

Chochobi returns

Kabayan Goes Goes

15

Tinker Games

Pig Rider


Setelah presentasi para finalis dinilai oleh juri, nantinya akan dipilih tiga tim yang berhak masuk ke babak selanjutnya, yakni "Live Coding War". Pada babak ini juri menantang tiga besar finalis untuk menyusun kode-kode pemrograman secara langsung di depan publik selama satu jam.

Setelah ini, barulah dipilih peraih juara, peringkat ke-2, dan peringkat ke-3, yang masing-masing mendapat Rp 30 juta, Rp 20 juta, dan 10 juta.

Ada pula pemenang kategori game konten lokal terbaik yang dipilih oleh pengunjung mal. Pengunjung Mal Malioboro akan diberi kesempatan untuk memilih game konten lokal favoritnya saat babak final diselenggarakan.

Selain itu, ada juga kategori best download, yang pemenangnya merupakan game yang paling banyak di-download di Nokia Store selama rangkaian lomba ini berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com