Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Main Gameboy di Komputer

Kompas.com - 17/05/2012, 17:27 WIB

KOMPAS.com - Ingin bernostalgia memainkan Gameboy Color tetapi tidak memiliki atau tidak bisa lagi menemukan konsol ini untuk dibeli? Halaman web bertajuk "JS Gameboy Color Game Center" menawarkan solusinya.

Situs web tersebut memungkinkan gamer memainkan game-game yang ada di Gameboy Color di komputer dengan hanya bermodalkan browser, seperti Firefox, IE, atau Chrome.

Emulator konsol melalui web yang beralamat di http://gamecenter.grantgalitz.org/ ini ditulis dengan JavaScript dan menggunakan HTML5.

Emulator melalui web ini sendiri menawarkan kemudahan yang begitu banyak untuk gamer.

Selain gamer tidak perlu lagi repot menghadapi kesulitan teknis ketika bermain menggunakan program emulator di komputer, emulator ini juga tidak membutuhkan beragam plugin. Tinggal datang dan mainkan.

Pilihan game yang tersedia pada emulator browser ini juga cukup banyak. Beragam game nostalgia legendaris seperti Tetris, Mario, Pokemon, Kirby, dan Bomberman dapat ditemukan di sini.

Bahkan, gamer juga dapat menggunakan game favoritnya sendiri dengan cara men-drag file Gameboy (.gb dan .gbc) dari komputer.

Kemampuan emulator melalui browser ini bisa dikatakan menjadi showcase kemampuan HTML5 dan JavaScript untuk dunia game. Kini terbuka lebar kesempatan untuk berkarya di dunia game melalui HMTL5 berkat beragam kemudahan dan fiturnya yang menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com