Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Diablo III Dipadati Pembeli

Kompas.com - 18/05/2012, 11:09 WIB

KOMPAS.com - Kepopuleran Diablo III yang luar biasa tinggi menjadikannya game nomor satu di daftar beli gamer saat ini.

Hal ini terbukti dengan begitu membludaknya pembeli pada hari pelucurannya tanggal 15 Mei lalu. Pembeli rela antri selama 11 jam di 8000 toko yang mengadakan peluncurannya di seluruh dunia.

Diablo III merupakan Action Role Playing Game (Action RPG) yang dikembangkan oleh Blizzard. Perusahaan ini dikenal atas game legendaris seperti World of Warcraft, Warcraft, Starcraft, dan tentu saja seri game Diablo.

Diablo III sendiri telah ditunggu kehadirannya sejak lebih dari 10 tahun lalu dan menjadi game paling ingin dimainkan di seluruh dunia.

Sebagai bukti kepopulerannya, Diablo III telah menerima pre-order lebih dari 2 juta unit.

Bila ditambah dengan antrian yang begitu panjang di 8.000 titik toko secara global, maka bisa dipastikan game ini akan menggantikan World of Warcraft sebagai game nomor satu Blizzard. World of Warcraft hingga kini memiliki lebih dari 10 juta pemain.

diablo3launch_001

Walaupun calon pembeli Diablo III sebenarnya bisa mendapatkan game ini melalui pembelian online, tetapi mereka tetap rela mengantre selama berjam-jam.

Menurut mereka, mengantre dan mendapatkan secara langsung game ini di toko tidak akan sama rasanya dengan membeli online. Apalagi pada beberapa toko retail besar di dunia diadakan launch party.

diablo3launch_002

Pada acara launch party tersebut, seperti yang terjadi di toko HMV di Inggris dan Funan IT Mall di Singapura, game yang dibeli akan ditandatangani langsung oleh pihak developer (Blizzard).

Untuk mendapatkannya, gamer rela menunggu dari 14 Mei siang hingga dibukanya launch party pada jam 12 malam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com