Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Mig33 Sudah 50 Juta, Bagaimana Caranya?

Kompas.com - 18/05/2012, 17:30 WIB

Penulis: Willis Wee*

Mig33 adalah salah satu situs jejaring sosial khusus mobile yang terbesar di dunia. Situs yang diperuntukkan bagi pengguna feature phone ini sudah memiliki 50 juta pengguna. Setengah dari angka yang mencengangkan tersebut berasal dari Indonesia.

Tahun ini, kita juga menyaksikan peningkatan popularitas mig33 di mata para produsen ponsel lewat kemitraannya dengan beberapa pemain terbesar industri ini di Cina, India, dan India. Kalau Facebook adalah standar de facto dari situs jejaring sosial, mig33 bisa dibilang merupakan standar de facto dari jejaring sosial untuk feature phone.

Ketika perusahaan-perusahaan lain masih pusing memikirkan cara untuk berkembang dengan cepat di Indonesia, mig33 tampak cukup mudah menggaet pengguna di Indonesia. Mig33 bukan hanya mampu menghasilkan dan mengumpulkan uang dari pasar Indonesia, tetapi juga menyediakan ekosistem yang sehat untuk para developer game di negara ini.

Karena itulah, saya dengan senang hati kembali mengundang Steven Goh, pendiri mig33 yang akan bergabung  dengan kita untuk berbincang-bincang di acara Startup Asia Jakarta tanggal 8 Juni mendatang, dari pukul 9.20 hingga 9.50. Ini adalah kali kedua Steven diundang ke acara.

Pada bincang-bincang  sebelumnya (di Startup Asia Singapura-red.) kami mendiskusikan soal pendanaan usaha (venture funding), pengembangan, dan rencana  tujuan akhir (exit).Nanti, kita akan memfokuskan pembicaraan pada aspek pertumbuhan dan strategi mig33 di Indonesia.

Mencari tahu rahasia keberhasil Steven di Indonesia pastilah menyenangkan! Kita juga akan mencoba menyelidiki apa saja rencana besar Steven di masa depan. Apabila Anda adalah  game developer atau orang yang tertarik dengan dunia perangkat mobile, sesi obrolan kali ini cocok untuk Anda.

Startup Asia Jakarta sudah semakin dekat, tetaplah mengikuti perkembangan-perkembangan selanjutnya!

*Tentang Penulis: Willis Wee adalah pendiri Tech in Asia, penyelenggara Startup Asia Jakarta. Kompas.com merupakan salah satu media partner event tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com