Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Penuh Kebahagiaan untuk Mark Zuckerberg

Kompas.com - 20/05/2012, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Pekan ketiga bulan Mei 2012 bisa disebut sebagai pekan penuh kebahagiaan bagi pendiri dan CEO Facebook Mark Elliot Zuckerberg.

Hari Senin tanggal 14 Mei 2012, Zuckerberg genap berusia 28 tahun. Di hari yang sama, sang kekasih Priscilla Chan lulus dari studi kedokteran yang ia tempuh sejak 2003 lalu di Harvard University.

Dan pada hari Jumat tanggal 18 Mei 2012, Facebook mulai memperdagangkan sahamnya di bursa saham National Association of Securities Dealers Automated Quotations (Nasdaq) dengan kode FB.

Facebook menjual 421,233,615 saham, dan saat penawaran umum saham perdana (IPO), Facebook menetapkan harga 38 dollar AS per lembar saham. Sehingga, nilai IPO-nya mencapai 16 miliar dollar AS.

Angka sebesar itu membawa Facebook sebagai perusahaan internet dengan nilai IPO tertinggi sepanjang masa.

Perusahaan yang didirikan Zuckerberg pada 2004 silam di kamar asrama Harvard University, kini telah berstatus perusahaan publik. Ia begitu sumringah ketika memberi sambutan di pelataran kantor yang dihadiri para karyawan, karena salah satu misi Facebook telah tercapai.

"Facebook berhasil membangun komunitas terbesar dalam sejarah dunia, dan para karyawan telah melakukan hal yang menakjubkan yang tidak terpikirkan sebelumnya," ujar Zuckerberg yang kemudian disambut tepuk tangan para karyawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com