Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPO Facebook Usai, Mark Zuckerberg Menikah

Kompas.com - 20/05/2012, 11:13 WIB

KOMPAS.com — Selain pelepasan saham perdana atau initial public offering alias IPO Facebook yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, di minggu ini juga terjadi peristiwa lain yang agak mengejutkan.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg  menikahi kekasihnya, Priscilla Chan (27), dalam sebuah acara kecil yang dihadiri sekitar 100 tamu di kediaman Zuckerberg di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Meskipun sudah diam-diam merencanakan pernikahan selama lima bulan, pasangan ini berkata kepada tamu bahwa acara tersebut juga adalah pesta kejutan untuk merayakan kelulusan Chan dan ulang tahun Zuckerberg.

Para tamu diberi tahu bahwa pesta tersebut diadakan dalam rangka kelulusan Chan. Mereka  terkejut begitu mengetahui bahwa ternyata acara itu adalah pernikahan Chan dan Zuckerberg.

Chan lulus dari Sekolah Kedokteran University of California San Francisco pada Senin, 14 Mei lalu, bertepatan dengan tanggal ulang tahun Zuckerberg yang ke-28.

Dalam acara, Zuckerberg menyerahkan cincin kawin dari ruby yang dirancangnya sendiri. Foto-foto pernikahan juga sudah di-upload ke akun Facebook miliknya.

Dua sejoli ini pertama kali bertemu di Harvard dan sudah berpacaran selama lebih dari 9 tahun. Pernikahan mereka seakan melengkapi rangkaian peristiwa bahagia bagi Zuckerberg dan Chan yang terjadi minggu ini.

Pemilihan tanggal pernikahan ini tidak terkait dengan IPO yang merupakan "target bergerak" dari  perusahaan Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com