Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Mahal, Tiket Jumpa Pendiri Apple di Jakarta Tetap Diminati

Kompas.com - 23/05/2012, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski harus merogoh kocek cukup dalam, tiket untuk bertemu muka dengan salah seorang pendiri Apple, Steve Wozniak, di Jakarta ternyata cukup diminati. 

Pengusaha rintisan berbasis teknologi informasi (startup) dan kalangan korporat di Indonesia mendominasi pembelian tiket ini.

Wozniak akan menjadi pembicara istimewa di seminar Innovation and Creativity di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta, pada 17 Juli mendatang.

Dari 850 tiket yang disediakan pihak penyelenggara, 3 Ocean Act, untuk seminar ini, hingga saat ini sudah dipesan sekitar 30 persen atau 255 tiket. "Kebanyakan yang membeli adalah startup dan korporat," ungkap Head of 3 Ocean Act Indra Karmadi saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Harga tiket masuk seminar ini cukup tinggi. Kelas silver dihargai Rp 2 juta, gold Rp 2,5 juta, dan platinum Rp 3,5 juta.

Menurut Trida Kustrinda dari Plasa.com yang menjual tiket Innovation and Creativity, tiket yang banyak dipesan adalah kelas gold.

Agenda utama Wozniak di Jakarta adalah bicara soal inovasi dan bagaimana cara mendapatkan uang dari bisnis digital. Selain itu, ia juga akan berkisah tentang pertemuannya dengan mendiang Steve Jobs, asal-muasal komputer Apple, serta masa depan bisnis digital.

Sejak tak lagi aktif di Apple pada 6 Februari 1987, sampai saat ini nama Wozniak tak bisa dilepaskan begitu saja dari Apple.

Kini, Wozniak dikenal sebagai pemerhati teknologi. Ia juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Meski masih mengandalkan produk Apple sebagai gadget utamanya, Wozniak juga memuji sistem operasi mobile Android dan Windows Phone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com