Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Review

Dash'n Knights, Game Strategi Unik Buatan Anak Bangsa

Kompas.com - 24/05/2012, 11:50 WIB

KOMPAS.com - Game menarik tidak melulu berasal atau buatan developer luar negeri.

Bukti nyata dari kemampuan developer game tanah air adalah Dash’n Knights, game yang mengawinkan genre Turn-based Strategy dengan Role Playing Game dengan bentuk gameplay nan unik.

Otak di balik pembuatan game ini adalah studio pengembang game bernama Tempa Labs (http://www.tempalabs.com).

Game ini sendiri tidak meminta instalasi, sebab semua berjalan melalui browser Internet. Oleh karena itu, Dash’n Knights membutuhkan koneksi Internet ketika dimainkan.

Game Dash’n Knights dapat langsung dimainkan dari tautan berikut ini.

Pada game ini, pemain akan diajak menyelesaikan misteri di balik ancaman serangan monster. Ternyata, agresi monster tersebut dipicu oleh niat jahat organisasi misterius. Untuk menggagalkannya, seorang ksatria bernama Dash bersama tiga pejuang lain memulai petualangan yang seru.

Walaupun game ini dibuat oleh developer tanah air, game ini tidak dibawakan dalam bahasa Indonesia. Baik interface maupun ceritanya semua dalam bahasa Inggris. Cukup bisa dimengerti, mengingat konsumen di Internet adalah masyarakat internasional.

Gameplay

Bentuk permainan dari Dash’n Knights adalah perpaduan antasa Turn-based Strategy dan Rope Playing Game. Elemen Turn-based terdapat pada urutan jalan semua pihak yang terlibat dalam game ini, baik kawan atau lawan. Jadi, semua pihak akan mendapatkan giliran jalan secara bergantian.

Sedangkan unsur Role Playing terdapat pada peningkatan kemampuan Dash dan kawan-kawannya. Setiap pertempuran yang berhasil dimenangkan, semua karakter yang ikut serta akan mendapatkan nilai pengalaman (Experience Point).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com