Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diablo III Catat Rekor Penjualan Game PC Tercepat

Kompas.com - 24/05/2012, 14:54 WIB

KOMPAS.com - Game Diablo III berhasil terjual sebanyak 3,5 juta kopi dalam waktu 24 jam semenjak rilis resminya.

Angka yang menakjubkan ini juga menjadi rekor baru untuk penjualan game tercepat dalam sejarah game PC. Ditambah lagi Diablo III berhasil mencetak angka penjualan sebanyak 6,3 juta kopi pada minggu pertamanya.

Tingkat kepopuleran Dialbo III yang menjulang tinggi memberikan andil sangat besar dalam angka penjualan tersebut. Angka tersebut belum menghitung kopi gratis untuk pemain MMORPG World of Warcraft yang telah membayar berlangganan selama setahun.

Secara keseluruhan, terdapat 4,7 juta gamer yang bermain Diablo III pada hari rilisnya.

Mike Morhaime selaku CEO Blizzard mengungkapkan kegembiraannya atas antusias gamer yang rela antre panjang untuk membeli Diablo III di hari pertama.

Namun, ia juga menyatakan penyesalan atas kurangnya persiapan sisi teknis (server) pada hari pertama tersebut. Akibatnya, banyak gamer yang menemukan masalah ketika ingin bermain.

Pihak Blizzard juga menambahkan gamer dari negeri Korea terhitung sebagai penyumbang besar keberhasilan Diablo III. Terbukti dengan melejitnya Diablo III sebagai game paling banyak dimainkan di Korea Selatan. Sebanyak 39 persen dari total gamer yang memainkan Diablo III berasal dari negara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com