Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SekolahKampus.com Ungkap Kisah "Pejuang Pendidikan"

Kompas.com - 24/05/2012, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 sedang berlangsung. Kompetisi ini memberikan penghargaan pada konten positif dari Indonesia.

Untuk kategori Bronze Sesi 2, telah dipilih dua pemenang: Astronomi.us dan SekolahKampus.com.

Berikut adalah deskripsi masing-masing pemenang seperti disampaikan dalam keterangan tertulis ISBA:

Astronomi.us

Mengamati benda-benda langit serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer bumi selalu menjadi hal yang menarik dan antusias untuk dibicarakan.

Apalagi kalau perbincangan itu sudah menyoal tentang Alien dan UFO, Komet, Lubang Hitam, Meteor dan fenomena lain yang cukup misterius dan membuat banyak orang bertanya-tanya menyikapi kebenarannya.

Padahal semua itu ada asal usul dan ilmunya, Astronomi. Biar tidak penasaran, http://www.astronomi.us bisa jadi salah satu sumber bacaan dan diskusi pecinta ilmu astronomi.

Blog astronomi Indonesia ini menyajikan informasi berupa fakta dan hipotesa hasil penelitian mengenai asal-usul, sifat kimia/fisika, meteorologi dan gerak serta bagaimana pengetahuan akan benda-benda tersebut menjelaskan pembentukan dan perkembangan alam semesta.

Diceritakan dalam salah satu artikelnya "Di manakah Letak Posisi Bumi di galaksi Bima Sakti?", Bumi dan Tata Surya kita ternyata terletak di Galaksi Bima Sakti sekitar 25 ribu tahun cahaya dari pusat Galaksi.

Artikel lain menceritakan tentang para penyidik UFO yang berhasil merekam kegiatan perang UFO di angkasa dengan kamera binokular dengan fitur penglihatan malam hari.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com