Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bocoran" Tablet Dell dengan Layar dan 'Hard Disk' Unik

Kompas.com - 28/05/2012, 10:08 WIB

KOMPAS.com - Kepastian produsen komputer Dell akan merilis tablet berbasis Windows 8 akhirnya mulai terkuak. Tablet buatan Dell ini menyusul tablet besutan Hewlett Packard (HP) yang telah "beredar" di internet sebelumnya.

Kabar tersebut dihembuskan dari situs teknologi Neowin yang menunjukkan "bocoran" gambar tablet tersebut lengkap dengan beberapa spesifikasinya.

Terlihat dari gambar tersebut, tablet yang dinamai "Dell Latitude 10" ini berbeda dari ukuran tablet 10 inci pada umumnya. Jika biasanya ukuran yang digunakan adalah 10,1 inci, tapi Dell menawarkan ukuran layar 10,8 inci (resolusi 1366 x 768 piksel).

Dell Latitude 10 akan dibekali hard disk dengan ukuran yang sangat besar, yaitu 128GB solid state drive (SSD) dan RAM 2GB.

Dilihat dari dimensinya, Dell Latitude 10 ini berukuran 274 x 177 x 10,5 mm. Dimensi tersebut akan lebih tebal dari ketebalan iPad baru sebesar 9,4 mm dan tentunya masih kalah tipis dengan iPad 2 sebesar 8,8 mm.

Namun tidak seperti iPad yang akan menyasar pasar konsumer dan bisnis, tablet Windows 8 milik HP dan juga Dell ini tampaknya akan menyasar murni untuk kalangan pebisnis.

Spesifikasi lain adalah prosesor Intel Clover Trail Atom Dual Core dan tentunya memakai OS Windows 8. Kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP.

Daya tahan baterainya disediakan dalam dua macam. Baterai dengan daya kecil akan bertahan sekitar 6-8 jam. Sedangkan yang besar akan bertahan hingga 10-12 jam.

Rencananya, tablet ini akan tersedia pada akhir November 2012. Namun belum dijelaskan terkait harga dan informasi lainnya. Windows 8 sendiri dikabarkan baru akan memasuki masa review pada Juni dan akan diluncurkan pada Oktober mendatang.

Berikut spesifikasi lengkap Dell Latitude 10:

Dell-tablet

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com