Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Play Tak Kebagian Android "Es Krim"

Kompas.com - 29/05/2012, 12:42 WIB

KOMPAS.com - Sony secara resmi mengumumkan bahwa serangkaian smartphone keluarga Xperia akan mendapat upgrade sistem operasi Android versi 4.0 atau disebut Ice Cream Sandwich.

Sayangnya, ada satu anggota keluarga Xperia yang tak masuk daftar tersebut. Adalah Xperia Play yang tidak dapat merasakan "manisnya" Ice Cream Sandwich.

Xperia Play, yang masih berada di bawah merek dagang Sony Ericsson, kala itu diperuntukkan kepada mereka yang gemar bermain game. Smartphone dengan desain slide ini dibekali tombol navigasi seperti sebuah stik kontrol PlayStation.

Namun ketika tim Sony mengujinya, ternyata Ice Cream Sandwich di Xperia Play tidak dapat memberi pengalaman gaming yang konsisten dan stabil, sehingga ia tidak mendapat upgrade.

Bulan April lalu Sony telah meng-upgrade beberapa smartphone berbasis Android 2.3 (Gingerbread) menjadi Ice Cream Sandwich, yakni Xperia Arc S, Xperia Ray, dan Xperia Neo V.

Pada akhir Mei, upgrade diberikan ke Xperia Arc, Xperia Neo, Xperia Mini, Xperia Mini Pro, Xperia Pro, Xperia Active dan smartphone Walkman Sony Ericsson Live.

Kemudian pada akhir Juni, giliran Xperia S dan Xperia P yang mendapatkannya, lalu diikuti Xperia U pada kuartal tiga tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com