Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarang Kasih Tip, Mark Zuckerberg Hemat atau Pelit?

Kompas.com - 02/06/2012, 22:07 WIB

KOMPAS.com - Meski ditaksir memiliki kekayaan sebesar 20 miliar dollar AS, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook ternyata tidak royal dalam mengeluarkan uang.

Ini tergambar dari jarangnya ia memberikan tip setelah makan di sebuah restoran. Termasuk saat bulan madu bersama istrinya, Pricilla Chan.

Mark yang menjalani bulan madu di pusat kota Roma, Italia yang bersejarah, yakni Rome's Jewish Ghetto, singgah untuk makan siang di sebuah restauran.

Ia hanya menghabiskan 32 Euro (atau sekitar Rp 377.600 untuk menu makanan sehat yang terdiri dari artichokes goreng (sejenis bunga), juga bunga labu goreng, ravioli (pasta tradisional Itali) dengan sea bass (sejenis ikan). 

Mark2

Untuk minuman, daripada memesan minuman wine (anggur), ia lebih memilih memesan sebotol air putih dengan sepoci teh.

Setelah membayar makanan, mereka berdua meninggalkan restoran tanpa memberi uang tip.

Bagi orang Eropa, kedatangan turis Amerika merupakan kesempatan untuk memperoleh persenan. Dan orang Amerika biasanya terkenal dengan memberikan tip dalam jumlah besar. Tapi Mark Zuckerberg tidak seperti itu.

Pemilik restauran mengaku Mark tidak memberi tip bukan karena tidak menikmati makan siangnya di restaurant itu. "Saya bertanya kepadanya bagaimana makan siangnya? Dia menjawab sangat bagus. Saya juga bertanya, apakah kau ... ? Dia langsung menjawab "ya "sebelum saya melanjutkan pertanyaan," ungkap Umberto, pemilik restoran, kepada wartawan surat kabar Corriere della Sera

Mark Zuckerberg

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com