Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Indonesia Ingin Perbanyak Konten Lokal di Internet

Kompas.com - 07/06/2012, 12:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Country Head, Google Indonesia Rudy Ramawy mengatakan bahwa pihaknya ingin mengembangkan dan memperbanyak jumlah konten lokal Indonesia yang beredar di Internet.

Hal tersebut disampaikan dalam acara seminar Startup Asia Jakarta 2012 di Jakarta hari ini (7/6/2012).

"Itu salah satu prioritas kami di Indonesia," ujar Rudy dalam obrolan di panggung bersama pendiri Tech in Asia, Willis Wee.

Caranya, menurut Rudy, adalah dengan merangkul para developer lokal. Dia mengundang entrepreneur Indonesia untuk mengirimkan proposal ke e-mail Google. "Kami terbuka pada ide-ide baru," katanya.

Indonesia, lanjut Rudy, memiliki potensi besar. Salah satu buktinya bisa dilihat dari penyelenggaraan Festival Small and Medium Enterprises (SME) Nasional yang didukung Google pada April kemarin.

"Pesertanya ternyata cukup banyak, sampai 2000-an, banyak juga yang datang dari daerah," ungkapnya.

Startup Asia Jakarta 2012 merupakan ajang konferensi untuk startup digelar oleh TechinAsia di Jakarta, pada 7 dan 8 Juni 2012 bertempat di Annex Building komplek Wisma Nusantara, seputar Bundaran Hotel Indonesia .

Selain konferensi antara pendiri startup dengan para stakeholder, acara ini memiliki rangkaian acara Startup Arena, di mana akan dipilih 20 startup untuk menjalankan berbagai tantangan yang nantinya berkesempatan mendapat uang tunai 10 ribu dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com