Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kaskus adalah Bayi Sekaligus Pacar Saya"

Kompas.com - 09/06/2012, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendiri sekaligus Chief Technology Officer Kaskus, Andrew Darwis, menganggap Kaskus adalah bayi sekaligus pacarnya. Di usianya yang ke-32, Andrew mengaku saat ini sedang jomblo.

"Kaskus adalah bayi sekaligus pacar saya," kata Andrew saat bincang-bincang di acara Startup Asia Jakarta, di Annex Building Jakarta, Jumat (8/6/2012). Peserta seminar seraya tertawa dan bertepuk tangan untuk Andrew.

Ketika memiliki pacar, Andrew mengaku kerap bertengkar lantaran ia lebih memilih mengurus Kaskus ketimbang pacarnya. "Di Kaskus saya memang bertanggung jawab atas server dan segala hal yang berhubungan dengan teknis," katanya. "Mungkin saya akan cari pacar lagi kalau Kaskus sudah stabil."

Ketika sesi tanya jawab dibuka, seorang peserta dari Singapura bertanya kepada Andrew, "Hal apa yang paling Anda khawatirkan?"

"Saya takut kalau server Kaskus down," jawab Andrew. Peserta pun kembali tertawa dan bertepuk tangan untuk Andrew.

Wajar saja jika Andrew begitu sayang dengan Kaskus. Cikal-bakal situs web komunitas online terbesar di Indonesia ini memang buah karya dari kode-kode pemrograman yang ia susun sendiri ketika masih kuliah di Seattle, Amerika Serikat, pada 1999 silam.

Kaskus resmi menjadi perusahaan pada 2008, dipimpin oleh CEO Ken Dean Lawadinata. Kemudian pada akhir 2011, Kaskus mendapat investasi dari Global Digital Prima yang merupakan anak perusahaan dari perusahaan rokok Djarum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com