Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Dirut Telkomsel Terima "Lifetime Achievement Award"

Kompas.com - 13/06/2012, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Cellular Show (ICS) bekerjasama dengan Tabloid Sinyal menggelar Indonesia Cellular Award (ICA) 2012. ICA menganugerahkan Lifetime Achievement in Telecommunication Industry kepada mantan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Juri dan Editor in Chief Tabloid Sinyal FX Bambang Irawan menjelaskan penghargaan ini khusus diberikan kepada individu yang selama ini memberikan sumbangsih kepada industri telekomunikasi seluler di Indonesia.

"Penghargaan tersebut diberikan kepada insan dengan rentang pengabdian yang panjang, berprestasi, relatif populer dan masih terus aktif dalam industri telekomunikasi," kata Bambang dalam konferensi pers ICA saat penutupan ICS di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (10/6/2012).

Penilaian juri ini dilakukan sejak tanggal 1 April 2012 hingga 23 Mei 2012. Seleksi diikuti oleh 10 figur yang dianggap berperan besar di dunia telekomunikasi seluler.

ICA merupakan penghargaan seluler yang paling independen di tanah air, tidak disponsori oleh vendor manapun. Dewan juri dipilih dari pihak independen, seperti mantan wartawan Kompas serta staf ahli redaksi Tabloid Sinyal Moch S Hendrowijono, Editor in Chief Tabloid Sinyal FX Bambang Irawan, Editor in Chief Majalah Forsel Vaksiandra Nuryadi, praktisi pasar seluler Djatmiko Wardoyo dan pengamat telekomunikasi Herry Setiadi Wibowo.

Ketua Dewan Juri ICA 2012 Moch S Hendrowijono menambahkan pihak juri memilih Sarwoto Atmosutarno sebagai penerima Lifetime Achievement in Telecommunication Industry disebabkan karena dedikasi beliau di industri telekomunikasi.

"Beliau sudah berkarir di industri telekomunikasi sejak usia 19 tahun. Bahkan hingga sekarang masih bekerja," tambahnya.

Pengalaman Sarwoto di industri telekomunikasi telah membawa Telkomsel bisa menjadi operator dengan jumlah pelanggan terbesar ke-7 di dunia. Sehingga, kepemimpinannya sudah tidak diragukan lagi.

Mendapat penghargaan tersebut, Sarwoto Atmosutarno cukup kaget.

"Saya kira ini surprise buat saya. Kok bisa saya masuk kategori ini, padahal saya sudah tidak bekerja di operator. Tapi saya berterima kasih. Akhirnya karir yang saya geluti selama 35 tahun telah membuahkan hasil," kata Sarwoto.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com