Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operator Seluler Axis Berhasil Daftarkan Domain "Dot Axis"

Kompas.com - 18/06/2012, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Axis  mengumumkan, telah mendapatkan domain internet khusus dari The Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN).

Operator seluler dibawah naungan PT Axis Telekom Indonesia ini sukses mendaftarkan nama domain .axis (dot axis).

Perlu diketahui, ICANN adalah organisasi yang mengatur penentuan domain internet di seluruh dunia dengan mempublikasikan daftar Generic Top-Level Domains (gTLD).

Tak hanya Axis, pada saat bersamaan, anak perusahaan lainnya yang tergabung dalam Saudi Telecom Company(STC), seperti Viva Kuwait dan Viva Bahrain juga mendapatkan domain internet dari ICANN.

Pengumuman daftar gLTD oleh ICANN dilakukan pada tanggal 13 Juni 2012 lalu di London, Inggris.

Syakieb A Sungkar Direktur Penjualan Axis menuturkan, domain internet yang diterima Axis bisa membantu ekspansi pertumbuhan perusahaan. “Ini bagian dari strategi membangun citra perusahaan dan pelayanan kepada pelanggan,” ungkap Syakieb, Minggu (17/6/2012).

Sebagai info, gTLD adalah level tertinggi domain dari sebuah alamat email yang mengidentifikasikan bahwa alamat email itu terasosiasi dengan berbagai kelas domain.

Kelas domain yang dimaksud diantaranya seperti: '.com' untuk komersial, '.net' untuk banyak tujuan, dan '.org' untuk organisasi nonprofit.

Sebagai contoh, pada www.google.com, domain .com adalah gTLD yang dipilih oleh Google.

Chief Marketing Officer AXIS, Daniel Horan mengatakan, dimungkinkan nama "axis" digunakan sebagai domain resmi untuk bisnis maupun konsumen sebagai '.axis' di seluruh dunia. Sebagai contoh, www.abc.axis atau abc@abc.axis.

Melalui layanan baru ini, nampaknya Axis gencar mengejar target penambahan jumlah pelanggan tahun 2012.

Tahun ini, Axis menargetkan penambahan 5 juta pelanggan baru. Bila tercapai, jumlah pelanggan Axis akan naik menjadi 21 juta dari total pelanggan 2011 sebesar 16 juta pelanggan. (KONTAN/Arif Wicaksono)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com