Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Envy Spectre, Ultrabook Berbalut Kaca Antipecah

Kompas.com - 21/06/2012, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen komputer Hewlett-Packard (HP) menambahkan jajaran komputer jinjing ultrabook-nya di Indonesia, dengan menghadirkan HP Envy Spectre pada Rabu (20/6/2012). Desain ultrabook ini terbilang unik, karena beberapa bagian tubuhnya terbuat dari kaca anti pecah.

HP coba hadirkan unsur gaya dan elegan pada Envy Spectre. Bagian layar dan bezel-nya terbuat dari kaca. Tak hanya itu, bagian punggung layar serta sandaran tangannya juga dilapisi kaca.

Tak perlu khawatir kaca-kaca yang melapisinya akan pecah, demikian diungkap Cynthia Defjan, Notebook Lead Personal Systems Group HP Indonesia. Karena menurutnya, kaca tersebut menggunakan teknologi anti pecah dan anti gores Gorilla Glass yang dibuat oleh Corning.

Envy Spectre memiliki layar seluas 14 inci WXGA LED beresolusi 1600x900 pixel. Dimensinya 32.7 x 2 x 22.1 cm, ketebalan 20mm dan berat 1,8kg.

Dapur pacunya diperkuat dengan RAM 4GB DDR3, Intel HD Graphics 3000, dan berjalan dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium. HP mengklaim daya tahan baterai Envy Spectre bisa bertahan hingga 9 jam.

Envy Spectre hadir dalam dua pilihan harga, yang didasari atas perbedaan kapasitas media penyimpanan data jenis solid state drive (SSD) serta spesifikasi prosesor.

Yang menggunakan Intel Core i5-2467M clock speed 1,6GHz dan SSD 128GB dihargai sekitar Rp 15.350.000. Sedangkan yang memakai prosesor Intel Core i7-3667U clock speed 2GHz dan SSD 256GB, berkisar Rp 19.200.000.

Kedua tipe ini telah menggunakan prosesor Intel generasi ketiga Ivy Bridge.

Ultrabook ini menyediakan port USB 3.0 dan USB 2.0, Mini-Display, HDMI, LAN, dan jack audio 3,5mm. Sedangkan performa audionya, menggunakan teknologi Beats Audio yang menawarkan kualitas suara detail dan unsur bass lebih nendang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com