Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangkat "3 in 1" Asus Padfone Segera Sambangi Indonesia

Kompas.com - 22/06/2012, 10:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran ultrabook Zenbook Prime hari Kamis (21/6/2012) kemarin, Asus juga memperkenalkan Padfone. Perangkat ini mengusung konsep baru berupa "gabungan" smartphone dan tablet.

Padfone sejatinya adalah smartphone Android yang bisa digabungkan dengan perangkat dengan layar 10 inci terpisah sehingga  menjelma menjadi tablet. Unit layar yang disebut sebagai "Padfone Station tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit smartphone.

Cara menggabungkannya adalah dengan memasukkan unit smartphone Padfone ke dalam kompartemen khusus yang terletak di belakang unit "tablet". Layar pun akan menyala dan Padfone bisa difungsikan layaknya tablet.


asus_zenbook_padfone_joined2

Layar tablet tersebut juga berfungsi sebagai charging station yang akan mengisi baterai smartphone selagi dihubungkan dengannya. Layar yang memiliki resolusi 1280 x 800 ini memuat baterai berkapasitas 6600mAh yang diklaim mampu memberikan waktu talktime hingga 63 jam.

Di dalam unit smartphone Padfone terdapat prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1.5 GHz. Sistem operasi yang digunakan smartphone dengan kamera 8 megapixel ini adalah Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Aksesori tambahan berupa keyboard docking bisa ditancapkan ke unit tablet dan akan mengubah Padfone menjadi seperti notebook sehingga lebih nyaman dipakai mengetik.

Menurut pihak Asus, Padfone akan mulai tersedia di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. Informasi soal harganya belum tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com