Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S III Terbakar, Samsung Siap Menyelidiki

Kompas.com - 22/06/2012, 17:03 WIB

KOMPAS.com — Seorang pengguna Samsung Galaxy S III asal Irlandia melaporkan bahwa smartphone yang baru saja ia beli itu terbakar tanpa sebab. Pemiliknya adalah Dylan Kershaw, seorang mahasiswa di Dublin, Irlandia.

Kershaw berkisah, Galaxy S III itu diletakkan di dock mobil ketika ia sedang mengemudi. Posisi Galaxy S III tidak sedang mengisi daya baterai. Tiba-tiba ada suara ledakan dan api pun keluar.

Ternyata, yang meledak adalah Galaxy S III. Materi plastik di bagian bawahnya MicroUSB hangus dan meleleh. Smartphone itu masih bisa menyala, tetapi tak dapat menangkap sinyal.

Ia kemudian memublikasikan foto Galaxy S III yang terbakar itu ke situs www.boards.ie.

Melihat publikasi tersebut, pihak Samsung langsung bereaksi. "Ada sebuah publikasi online terbaru menampilkan foto Samsung Galaxy S III yang tampaknya kepanasan dan mengalami kerusakan di bagian bawahnya. Samsung menyadari masalah ini dan segera menyelidiki setelah kami menerima produk tersebut," demikian tulis pihak Samsung di blog resminya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab Galaxy S III itu meledak. Namun, besar kemungkinan smartphone tersebut mengalami panas yang berlebihan (overheating).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com