Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Flipboard Bisa Dinikmati Pengguna Android

Kompas.com - 24/06/2012, 07:15 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi majalah digital Flipboard akhirnya menyambangi pengguna Android, dan sudah bisa diunduh gratis di toko aplikasi Google Play, sejak Jumat (22/6/2012).

Flipboard siap menyulap smartphone atau tablet Android menjadi sebuah majalah digital yang bisa dikostumisasi.

Pengguna dapat membaca artikel dari situs web atau blog favorit yang telah disindikasikan melalui RSS Feed.

Flipboard untuk Android mendukung 14 bahasa, yakni Amerika, Inggris, Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Jepang, Korea, Belanda, Spanyol, dan Taiwan.

Dukungan bahasa ini membuat artikel yang dibaca, bisa langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang telah didukung Flipboard. Sayangnya, Flipboard belum mendukung bahasa Indonesia.

Dikutip dari blog resmi Flipboard, aplikasi ini memperluas kegunaan dengan menambah dua layanan baru, yakni situs jejaring sosial Google+ dan video sharing YouTube.

Flipboard bisa terhubung dengan akun Google+ pengguna, yang membantu melihat aktivitas di Circle dalam format majalah yang indah. Dengan integrasi Google+ di Flipboard, pengguna dapat menulis status update, meninggalkan dan membalas komentar, serta memberi "+1" (seperti Like di Facebook).

Flipboard juga akan memberi pengalaman berbeda ketika pengguna sedang menikmati YouTube. Mencari video serasa membaca majalah, karena pengguna bisa membolak-balik halaman langganan, unggahan, dan halaman favorit, hingga menonton video yang dikehendaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com