Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Fitur Baru, Rayu Pengguna iPhone

Kompas.com - 26/06/2012, 17:56 WIB

KOMPAS.com - Belum sepekan kabar pembuat Apple iPhone akan mempermalukan Samsung Galaxy S III. Tapi, kini Samsung merilis fitur yang membuat pengguna iPhone akan sedikit tergoda.

Vendor asal Korea Selatan ini baru saja merilis fitur Easy Phone Sync. Di sini pemilik ponsel Samsung khususnya dari seri Galaxy (termasuk Samsung Galaxy S III) akan dapat melakukan sinkronisasi dengan ponsel Apple iPhone.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memindahkan (mentransfer) musik di iTunes, video, podcast, gambar, kontak telepon bahkan pesan singkat yang ada di iPhone ke perangkat Galaxy. Namun data yang dipindah harus bebas Digital Rights Management (DRM).

Biasanya, untuk melakukan sinkronisasi ini sedikit merepotkan, apalagi sesama perangkat Apple sendiri. Pengguna harus tetap menggunakan software iTunes untuk memindahkan datanya.

Sebenarnya, fitur Easy Phone Sync ini hanya tersedia pada pengguna Samsung Galaxy di Inggris secara gratis. Namun pengguna Samsung dari negara lain juga bisa mengunduh fitur tersebut di Google Play secara gratis juga.

Fitur Easy Phone Sync ini merupakan perjanjian lisensi eksklusif antara Samsung dengan Media Mushroom Applications. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan mudah, hanya beberapa klik saja, tidak lebih dari lima menit.

"Kami bangga bisa merilis fitur baru ini dan kami sudah tidak sabar untuk menunggu respon dari pengguna. Kami tahu bahwa pengguna iPhone tidak mudah dirayu untuk menggunakan Android karena mereka tidak bisa menggunakan iTunes untuk mengatur segala isinya. Dengan fitur ini, segala ponsel Galaxy akan bisa menikmati konten di iTunes dengan gampang," kata Vice President Telecommunications and Networks Samsung Inggris dan Irlandia Simon Stanford.  

Easy Phone Sync ini juga tersedia untuk pengguna PC dan Mac. Sementara untuk ponsel, pengguna bisa mengunduh di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com