Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Google Nexus Hampir Pasti Dijual Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 27/06/2012, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Kabar terbaru tentang tablet Google Nexus 7 kembali menyeruak. Kali ini Gizmodo Australia mengedarkan gambar dan detil spesifikasi dari tablet hasil kerjasama Google dengan vendor hardware Asus tersebut.

Informasi paling menarik yang berhasil diungkap mungkin adalah harga Nexus 7. Kabarnya, tablet ini akan dibanderol seharga 199 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta untuk versi dengan storage 8 GB, dan 249 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta untuk versi 16 GB.

Menurut dokumen training yang diperoleh Gizmodo Australia, spesifikasi lain lengkap Nexus 7  ternyata tidak jauh berbeda dari yang dirumorkan sebelumnya.

Tablet ini disebut akan memiliki prosesor quad-core NVIDIA Tegra 3 berkecepatan 1.3 GHz yang dilengkapi  pemroses grafis (GPU) GeForce 12-core. Besar RAM yang disertakan adalah sebesar 1 GB.

Bagaimana dengan layarnya? Nexus 7 bakal mengusung display IPS 7 inci resolusi 1280x800 dengan viewing angle sebesar 178 derajat, berikut kamera 1,2 megapixel di bagian depan.

Tablet ini akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 atau "Jelly Bean".

Selain itu, tablet yang diklaim memiliki daya tahan baterai 9 jam ini kabarnya mendukung fitur Near Field Communication (NFC) dan Google Wallet untuk keperluan transaksi barang dengan menggunakan tablet sebagai alat bayar. Namun, belum diketahui apakah fitur tesebut juga akan tersedia di Nexus 7 yang dijual di luar Amerika Serikat.

Nexus 7 diperkirakan bakal resmi diumumkan pada acara konferensi developer Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat, pada 27-29 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com