Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angry Birds Heikki, Aksi Burung Pemarah di Sirkuit F1

Kompas.com - 27/06/2012, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Setelah sempat tertunda selama sepekan, akhirnya game Angry Birds Heikki resmi diluncurkan pada Senin (25/6/2012). Angry Birds Heikki merupakan seri baru game "burung pemarah" yang berlokasi di sirkuit arena balap mobil Formula 1.

Nama Heikki pada game ini mengacu pada pebalap Formula 1 Heikki Kovalainen, yang berasal dari Finlandia. Antara Kovalainen dan Rovio, pengembang game Angry Birds, sama-sama berasal dari Finlandia. Kedua telah menjalin kerjasama sejak Maret 2012. Kovalainen pernah terlihat mengenakan helm bergambar Angry Birds ketika balapan.

Tak seperti game Angry Birds seri sebelumnya yang berbasis aplikasi, di mana pemain harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, Angry Birds Heikki ini berbasis situs web. Siapa saja yang ingin memainkannya bisa mengunjungi alamat situs: heikki.angrybirds.com.

Saat dicoba, loading awal game ini cukup lama. Setelah itu, pemain diharuskan mengisi registrasi dengan mengisi email, password dan nickname.

Jangan berpikir bahwa konsepnya adalah balapan. Karena, si burung-burung pemarah masih punya tugas menghancurkan babi hijau, hanya saja, lokasinya bertempat di sirkuit arena Formula 1.

Angry Birds Heikki (1)

Ada 12 level arena balap yang harus diselesaikan. Mulai dari Silverstone, Hockenheim, Budapest, sampai Sao Paulo. Pemain harus menyelesaikan balapan di arena pertama agar arena kedua bisa dimainkan. Begitu seterusnya agar bisa memainkan level-level berikutnya sampai tamat.

Pemain harus membuat strategi jitu untuk menyelesaikan level karena untuk menghancurkan si babi hijau di Angry Birds Heikki ini, bukanlah perkara mudah. Si babi hijau semakin cerdas membangun balok, baja, dan properti lain sebagai benteng mereka.

Selain itu, game ini menawarkan sebuah kekuatan khusus yang disebut Heikki Power. Pemain yang mendapatkannya bisa meningkatkan kekuatan para burung dan menambah skor. Untuk mendapat Heikki Power, pemain diajak untuk memecahkan kode rahasia. Kode-kode tersebut bisa didapat dengan mengunjungi Facebook Fan Page Heikki Kovalainen.

Angry Birds Heikki (2)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com