Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultrabook Generasi Baru 20 Persen Lebih Kencang

Kompas.com - 28/06/2012, 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru laptop super-tipis Ultrabook kini hadir dengan fitur-fitur baru dan kinerja lebih tinggi.

Hal tersebut disampaikan dalam acara pengumuman Ultrabook dengan prosesor Core-i Generasi Ketiga, hari Rabu (27/6/2012) kemarin, di Jakarta.

"Dibandingkan generasi sebelumnya, Ultrabook dengan prosesor Intel Core-i Generasi Ketiga menawarkan kinerja 20 persen lebih tinggi," ujar Uday Marty, Direktur Intel Asia Tenggara saat menyampaikan presentasi.


intel2

Untuk mendemonstrasikan hal ini, Uday menunjukkan kebolehan Ultrabook generasi baru yang mampu menjalankan beberapa video full-HD (resolusi 1920x1080) sekaligus dengan mulus.

Uday juga mengatakan bahwa unit pemroses grafis yang digunakan pada produk-produk Ultrabook baru memiliki kinerja 2 kali lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal lain yang mendapat penekanan dari Ultrabook generasi baru adalah kecepatan respon yang lebih tinggi dan daya tahan baterai yang lebih baik. Intel juga menanamkan fitur-fitur terkini seperti gabungan port USB 3.0 dan Thunderbolt serta fungsi keamanan Intel Identity Protection Technology.

Sebelum ini, produk-produk ultrabook mengandalkan prosesor Intel "Sandy Bridge". Sekarang Intel telah mendorong penggunaan prosesor "Ivy Bridge" atau yang dikenal sebagai Core-i Generasi Ketiga.

Langkah Intel tersebut didukung oleh rekanan-rekanannya di Indonesia, termasuk Acer, Asus, Axioo, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sony, dan Toshiba yang masing-masing telah memiliki produk Ultrabook dengan prosesor Corei Generasi Ketiga.

Secara keseluruhan, sebanyak 35 Ultrabook berbasis prosesor Corei Generasi Ketiga telah tersedia di seluruh dunia.

Selain di Ultrabook, prosesor Intel Core-i Generasi Ketiga juga akan digunakan di perangkat-perangkat "convertibles" yang menggabungkan konsep ultrabook dengan tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com