Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Ribuan Dollar untuk Penemu "Kutu" di Google Chrome

Kompas.com - 28/06/2012, 16:02 WIB

KOMPAS.com — Google memberi hadiah penghargaan berupa uang tunai bagi yang berhasil menemukan kelemahan (bug) di browser Chrome versi 20. Uang yang dikeluarkan Google kali ini sebesar 11.500 dollar AS atau sekitar Rp 103,5 juta.

Google pernah memberikan uang sebesar 7.000 dollar AS kepada seorang pengembang web bernama samaran "miaubiz," yang menemukan tujuh kelemahan level tinggi pada Chrome 20.

Pengembang web bernama Juri Aedla yang menemukan dua kelemahan tinggi lainnya mendapat 4.000 dollar AS. Sedangkan 500 dollar AS sisanya diberikan ke Nicholas Gregoire yang menemukan kelemahan di tingkat medium.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Arthur Gerkis, Atte Kettunen dari OUSPG dan miaubiz, yang telah bekerja sama dengan kami selama siklus pengembangan dan mencegah ancaman keamanan pada Chrome," tulis Google dalam sebuah posting di blog resminya.

Google memang mengajak serta komunitas dan pengembang web untuk menemukan kelemahan dalam browser Chrome untuk sistem operasi Mac, Windows, dan Linux. Pada Maret 2012 lalu, Google menghadiahi 60.000 dollar AS kepada Sergey Glazunov yang menemukan cacat pada Chrome.

Ketika ada masukan tentang cacat atau kelemahan pada Chrome, Google segera menutup dan merilis versi baru yang telah mengalami perbaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com