Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Koprol Resmi Ditutup

Kompas.com - 29/06/2012, 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan pemutusan hubungan kerja tim jejaring sosial Koprol, Yahoo akhirnya memastikan layanan tersebut ditutup. Koprol adalah jejaring sosial berbasis lokasi buatan Indonesia yang diakuisisi Yahoo Inc pada tahun 2010.

Seperti dikutip dari blog Koprol, Yahoo memutuskan untuk menghentikan Koprol efektif pada tanggal 28 Agustus 2012.

Menurut Yahoo, keputusan alasan penutupan Koprol ini dilakukan dengan kajian portofolio produk secara seksama.

Dari kajian tersebut, Koprol dianggap termasuk dalam produk yang tidak memberikan revenue atau engagement yang berarti bagi Yahoo.

Pengguna Koprol diminta untuk mengekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang pernah di-upload dengan mengunjungi menu ‘Export Data’ di m.koprol.com/export. Proses pengambilan data harus dilakukan sebelum tanggal 28 Agustus 2012.

Yahoo telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2000 karyawannya awal Maret lalu. Ini termasuk karyawan Yahoo Indonesia yang tergabung dalam tim Koprol.

Saat itu, Yahoo belum memberi kejelasan nasib Koprol setelah tim pendukungnya dibubarkan. Bahkan, pendiri Koprol, Satya Witoelar saat diwawancara Kompas.com, pada April 2012, tak tahu masa depan dari Koprol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com