Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Instagram Tumbang!

Kompas.com - 30/06/2012, 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi editing dan sharing foto Instagram, tidak bekerja sejak beberapa waktu lalu, Sabtu (30/6/2012). Baik aplikasi Instagram untuk iOS dan Android, keduanya tidak bisa menampilkan foto dan mengunggah foto di timeline.

Ketika KompasTekno membuka aplikasi ini, loading untuk menampilkan foto-foto terkini di timeline sangat lama dan akhirnya gagal. Muncul teks berbunyi: "Couldn't refresh feed."

Berulang kali di-refresh namun hasilnya tetap sama, baik dengan koneksi internet dari jaringan seluler maupun Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Ketika dicoba memotret dan memberi filter, Instagram masih bisa melakukannya. Namun ketika foto diunggah, Instagram tak mampu melakukannya. Hal ini terjadi di aplikasi Instagram untuk Android dan Instagram untuk iOS.

Situs web Instagram yang beralamatkan: instagr.am, juga tak bisa diakses.

Seperti dikutip dari Venturebeat, penyebab tumbangnya Instagram karena pemadaman listrik di lokasi data center dimana Instagram meletakkan server-server-nya. Pemadaman listrik terjadi akibat badai yang menerpa wilayah Virginia Utara, AS.

Belum ada informasi resmi dan detail dari Instagram mengenai terhentinya layanan mereka ini. Di akun Twitter @InstagramHelp, hanya disebutkan "We're currently experiencing technical difficulties and we're working to correct the issues. Thanks for your patience".

Aplikasi editing dan sharing foto paling populer ini baru saja menambahkan fitur like dan comment di situs web-nya, Kamis (28/6/2012).

Sehingga pengguna dapat meninggalkan komentar dan memberi like di Instagram versi situs web untuk foto-foto yang mereka sukai.

Tak hanya itu, Instagram juga memperbarui tampilan situs web mereka, skema warnanya baru dan ukuran foto yang ditampilkan juga lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com