Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tigabelase, Usung Semangat Jurnalisme Warga

Kompas.com - 08/07/2012, 12:35 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 sedang berlangsung. Kompetisi ini memberikan penghargaan pada konten positif dari Indonesia.

Untuk kategori Bronze Sesi 8, telah dipilih dua pemenang: Tigabelase.com dan Sukabisnisonline.com.

Anda juga bisa mengajukan situs blog, wiki maupun forum favorit Anda sebagai peserta kompetisi ini. Daftarkan melalui isba.ictwatch.com.

Berikut adalah deskripsi masing-masing pemenang periode ini seperti disampaikan dalam keterangan tertulis ISBA:

http://www.tigabelase.com

Imam FR Kusumaningati, berbagi tentang hal sekitar, membawa semangat mendasar jurnalisme warga yaitu semangat untuk berbagi melalui blognya yang beralamat di http://www.tigabelase.com.

Melihat nama blognya, pasti banyak yang bertanya-tanya apa arti 'e' di belakang kata tigabelas? Sang penulis hanya akan menjawab itu tidak mempunyai makna apa-apa. Tigabelas adalah angka yang selalu menemani dalam keseharian penulis ditambah huruf 'e', itu saja.

Tapi isi blog ini tidak hanya sekedar 'itu saja'. Artikel di dalamnya adalah pengalaman sang penulis, apa yang dilihat, didengar, dirasakan.

Isi blog ini juga beragam, #berbagi: berisi tulisan berbagi tentang berbagai macam tema, #bukabuku: berisi resensi-resensi buku, #jurnalismewarga: berisi tulisan tentang jurnalisme warga, #bukujurnalismewarga: buku praktis jurnalisme warga.

Tidak main-main, penulis sudah menerbitkan buku Jadi Jurnalis itu Gampang!!! Serba-serbi tentang Citizen Journalism dan panduan praktis menjadi Citizen Journalist untuk pemula.

Dengan bahasa yang mudah dicerna, maka artikel-artikel di blog ini cocok dan mudah dinikmati oleh siapa saja.

http://www.sukabisnisonline.com

Jaman sekarang ini, di saat keadaan ekonomi mulai menghimpit, sepertinya kita harus pintar-pintar mengelola pemasukan dan mengerti bagaimana cara memutarkan arus uang. Pemasukan bulanan kadangkala seenaknya, datang dan pergi sesuka hati.

Tapi itu kini sudah tidak menjadi masalah jika kita kenal dengan Bisnis Online. Tidak memakan tempat, waktu dapat disesuaikan dan biaya investasi tidak sebesar bisnis konvensional.

Mau tau caranya? Yuk belajar di http://www.sukabisnisonline.com. Blog ini terlahir dari ambisi sang penulis untuk dapat menghasilkan uang lewat blog.

Dengan tagline Mencari Penghasilan Lewat Internet, blog ini bisa jadi sumber referensi yang akurat untuk belajar dan memulai bisnis online karena bersumber dari pengalaman sang penulis dalam merintis bisnis onlinenya.

Bagi anda yang masih berstatus sebagai mahasiswa, pasti pernah terlintas untuk memilki penghasilan sendiri. Kira-kira bisnis apa yang cocok untuk mahasiswa? Temukan jawabannya di sini, Inilah Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com