Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Umumkan Office Terbaru, Ramah Tablet dan "Cloud"

Kompas.com - 17/07/2012, 10:22 WIB

KOMPAS.com — Microsoft mengumumkan secara resmi kehadiran aplikasi pengolah dokumen, Office, versi terbaru. Aplikasi Office terbaru ini menyandang nama Office 2013.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Microsoft Steve Balmer pada sebuah acara khusus yang digelar di San Francisco, AS, Senin (16/7/2012) waktu setempat.

"Ini merupakan versi Microsoft Office paling ambisius yang pernah kami buat," kata Steve Balmer.

Menurut Balmer, Office 2013 adalah aplikasi Office yang dirombak total, dengan memanfaatkan kemampuan komputasi awan (cloud computing) dan dirancang untuk digunakan bersama Windows 8.

Office 2013 dirancang ramah untuk penggunaan di perangkat tablet dan perangkat layar sentuh lainnya. Meski demikian, Office 2013 tetap nyaman dioperasikan dengan mouse dan keyboard.

Bila Office versi sebelumnya menyimpan file dokumennya di komputer lokal, Office 2013 secara default menggunakan cloud storage sebagai "hard disk"-nya.

File-file dokumen Office 2013 akan disimpan di layanan cloud milik Microsoft, SkyDrive, yang tersedia gratis. Meski demikian, pengguna masih dapat menyimpan dokumennya di komputer.

Selain paket aplikasi standar (Word, Excel, Powerpoint, Outlook), paket terbaru yang ada di Office 2013 adalah OneNote dan Lynch. Aplikasi video chat, Skype, pun menjadi bagian dari Office 2013.

Belum ada informasi harga jualnya atau waktu ketersediaannya. Jika ingin segera menjajal Office terbaru ini, Anda dapat mencoba versi customer preview-nya dengan mengunjungi situs ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com