Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Galaxy Beam

Ponsel Proyektor Samsung Masuk Indonesia

Kompas.com - 17/07/2012, 15:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung menghadirkan smartphone unik bernama Galaxy Beam ke Indonesia, Selasa (17/7/2012). Keunikan Galaxy Beam terletak pada bagian atas smartphone, yang dilengkapi dengan proyektor high definition (HD).

Galaxy Beam dapat memproyeksikan foto, video, game ataupun dokumen yang tersimpan di smartphone.

Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia Fabiant Kayatmo mengatakan, sinar terang yang diproyeksikan mulai dari 10 inci sampai 50 inci, dengan tingkat keterangan cahaya 15 lumen.

"Jika Galaxy Beam diletakkan pada jarak 2 meter, dia bisa memproyeksi gambar sebesar 50 inci," jelas Fabiant.

Ia mengklaim, Galaxy Beam bisa bertahan antara 4 sampai 5 jam jika digunakan terus-menerus untuk memproyeksi gambar. Hal ini dikarenakan daya tahan Galaxy Beam ditopang oleh baterai berkapasitas 2000mAh.

Galaxy Beam diperkuat dengan prosesor dual core 1 GHz, RAM 768MB, bentang layar 4 inci WVGA beresolusi 480x800 piksel, memori internal 8 GB, baterai 2000 mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread).

Smartphone
ini dibekali kamera 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 1,3MP. Dimensinya 64,2 x 124 mm dengan tebal 12,5 mm dan berat 145,3 gram.

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, MicroUSB, jack audio 3,5mm, Bluetooth, 3G HSPA dan Wi-Fi untuk koneksi internet.

Ponsel proyektor besutan vendor Korea Selatan ini dibanderol dengan harga Rp 5 juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com