Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Note 10 Inci Siap Dipasarkan

Kompas.com - 07/08/2012, 07:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung akhirnya percaya diri untuk memasarkan secara global Galaxy Note versi besar. Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, Galaxy Note berukuran 10.1 siap dirilis pada Agustus 2012.

Meski mengusung nama Galaxy Note yang identik dengan produk perpaduan ponsel dan tablet, namun perangkat berukuran 10 inci ini adalah murni perangkat tablet. Samsung mendesain tablet ini sebagai perangkat yang mendukung untuk urusan catat-mencatat.

"Galaxy Note 10.1 dilengkapi dengan fungsionalitas dan ketepatan seperti pada kertas dan pena di atas layar 10.1-inci, memberikan pengguna kemampuan yang tak terbatas untuk meningkatkan kreativitas, produktivitas dan edukasi," tulis Samsung dalam pernyataan yang diterima KompasTekno, Senin (6/8/2012).

Untuk mendukung aktivitas itu, Samsung membekali Galaxy Note 10.1 dengan pena stylus berukuran 6,5mm yang diberi nama S Pen.

Tablet ini diperkuat dengan prosesor quad core kecepatan 1,4GHz, RAM 2GB, resolusi layar 1280x800 pixel, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Kamera belakangnya bersensor 5MP dan kamera depan 1,9MP. Sedangkan untuk kapasitas, Galaxy Note hadir dalam tiga pilihan memori internal, yakni 16GB, 32GB dan 64GB.

Pilihan konektivitasnya juga hadir dalam tiga pilihan. Pada saat dipasarkan, dirilis terlebih dahulu versi Wi-Fi dan Wi-Fi + 3G. Pada akhir 2012, rencananya akan dipasarkan versi WiFi + 4G LTE.

Namun, versi 4G tersebut nampaknya belum bisa digunakan secara optimal di Indonesia, mengingat infrastruktur telekomunikasi belum mendukung jaringan seluler 4G LTE.

Samsung belum memberi informasi pasti jadwal peluncuran dan harga resmi Galaxy Note 10.1 di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com