Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Tablet Xperia dari Sony?

Kompas.com - 10/08/2012, 17:44 WIB

Rumor: Foto tablet Xperia dari Sony

KOMPAS.com - Sony diam-diam sedang menyiapkan komputer tablet di bawah merek dagang Xperia.

Pada Kamis kemarin (9/8/2012), foto-foto tablet Xperia itu beredar di internet, diunggah oleh seorang anggota forum XDA-Developers.

Foto-foto itu menunjukkan bahwa Sony mulai meninggalkan desain Tablet S, yang punya ukuran lebih tebal di bagian belakang. Tablet Xperia yang baru didesain lebih ramping dan tipis.

XperiaTablet2
Beredar kabar Sony akan merilis tablet Xperia pada pameran produk elektronik internasional IFA di Berlin, Jerman, pada akhir Agustus mendatang.

XperiaTablet

Sebelumnya, dokumen tentang rencana pembangunan tablet Xperia juga beredar di internet. Di sana ada keterangan bahwa ketebalan tablet Xperia hanyalah 8,8mm.

Ia juga dibekali layar berukuran 9,4 inci beresolusi 1280x800 pixel, kamera 8MP, baterai 6000mAh, dan akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tablet Xperia rencananya bakal tersedia dalam 3 pilihan memori internal, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Menurut slide presentasi itu, masing-masing model akan dihargai 450 dollar AS, 550 dollar AS, dan 650 dollar AS.

Sony juga akan membuat aksesori pendukung, seperti penutup (cover) sekaligus keyboard, dock, dan tas.

XperiaTablet3

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com