Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Tees.co.id, Semua Bisa Jual Kaos Online

Kompas.com - 14/08/2012, 13:52 WIB

Screenshot Tees.co.id

 

KOMPAS.com - Siapapun yang ingin membuat toko kaos online kini bisa melakukannya dengan mudah lewat Tees.co.id. Inovasi baru dari salah satu pendiri GantiBaju.com.

Di balik Tees.co.id adalah tiga wirausahawan muda Indonesia, Aria Rajasa, Gary Lilardi dan Bima Satria Tama. Aria Rajasa selama ini lebih dikenal dengan startup GantiBaju.com yang terbilang sukses.

Meski masih di bidang clothing, Tees.co.id berbeda dengan GantiBaju. Di sini, pengguna bisa membuat toko kaos onlinenya sendiri.

Lewat situs ini, calon pengusaha kaos online tak perlu memikirkan soal stok barang yang menumpuk dan tidak laku. Mereka cukup mengirimkan desain dan pekerjaan lainnya akan ditangani Tees.co.id.

Dalam keterangan tertulisnya, Gary Lilardi mengatakan, Tees menggunakan teknologi cetak Direct-to-Garment. Ini memungkinkan layanan cetak sesuai pesanan tanpa ada stok menumpuk yang tidak laku.

"Semua orang cukup mendaftar, upload desain dan kaos langsung siap dijual," janji Gary.

Tees.co.id sudah soft launching pada 9 Juli 2012. Beberapa pengelola akun Twitter populer pun telah digandeng untuk membuat toko di Tees.co.id, termasuk @masova, @malesbanget, @pepatah, @radiogalauFM dan banyak lagi.

Perancang kaos alias pemilik toko bisa menentukan harga jual kaosnya sendiri sesuai panduan dari Tees.co.id. Selisih harga jual dengan ongkos produksi akan menjadi keuntungan yang dikantungi pemilik toko. Selain itu, pemilik toko juga bisa menentukan harga diskon.

Model bisnis Tees.co.id mirip situs NulisBuku.com, pengguna cukup berkonsentrasi pada membuat karya terbaik dan mempromosikan produknya. Urusan produksi dan distribusi diserahkan pada pengelola situs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com