Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Petualangan Kriminal "Bayar Utang" Square Enix

Kompas.com - 28/08/2012, 15:48 WIB

KOMPAS.com – Setelah rugi cukup besar di Final Fantasy XIV, Square Enix mendapatkan "bayaran" lewat sukses game Sleeping Dogs. Di Inggris, game ini merajai.

Seperti disampaikan oleh Games Industry, Sleeping Dogs tercatat di posisi puncak daftar game terlaris di Inggris. Menyusul kemudian game New Super Mario Bros 2 dan London 2012: The Official Game.

Sleeping Dogs menawarkan kisah petualangan Wei Shen, seorang agen polisi yang menyusup di sebuah organisasi mafia Triad di Hong Kong. Game ini menampilkan dunia yang bebas dijelajahi (open world) dengan fokus pada aksi tarung bebas.

Fitur game ini tentu mengingatkan pada game Open World ternama Grand Theft Auto, apalagi latarnya juga menampilkan dunia gelap penuh kejahatan. Selain lari, lompat dan memanjat, Wei Shen dikatakan juga bisa berenang dan mengendarai mobil, motor dan perahu.

Namun dari sisi pertarungan, game ini lebih mirip seri Batman: Arkham Asylum dan Batman: Arkham City dengan gaya baku hantam tanpa senjata. Dengan senjata, game ini menampilkan sistem cover alias bertempur dari balik perlindungan.

Meski genre-nya lebih tepat disebut action-adventure, game ini juga mencakup elemen Role Playing Game. Misalnya, terdapat Experience Point (XP) untuk pengembangan karakter, yang terdiri dari: Police XP, Triad XP dan Face XP.

Game ini telah dirilis untuk Windows PC, Xbox 360, PlayStation 3 dan OnLive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com