Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Samsung Pilih Nama Ativ?

Kompas.com - 30/08/2012, 08:35 WIB

KOMPAS.com - Nama Galaxy telah menjadi merek dagang Samsung untuk perangkat mobile berbasis Android. Untuk perangkat mobile terbaru berbasis Windows, Samsung mengusung nama Ativ sebagai merek dagang barunya.

Dikutip dari siaran pers Samsung, Ativ merupakan kebalikan dari kata Vita, yang dalam bahasa Latin berarti "Hidup."

Dengan filosofi ini, Samsung hendak "membuat hidup semua orang dengan kegembiraan yang luar biasa."

Sebagai permulaan, Samsung baru saja memperkenalkan empat jenis produk yang berada di bawah merek Ativ, di acara pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012).

Ada smartphone Ativ S yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8. Kemudian tablet Ativ Tab yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM dan berjalan dengan Windows 8 RT.

Yang terakhir, Ativ Smart PC dan Ativ Smart PC Pro yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8. Keduanya merupakan tablet berarsitekur Intel yang disertai dock keyboard. Perbedaan antara Smart PC dan Smart PC Pro terletak pada spesifikasi hardware. Smart PC Pro dibekali hardware yang lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com